Bupati dan Wabup Kasta menghadiri HUT ST di tempat berbeda

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menghadiri HUT ST Satmya Pitaka ke-33 bertempat di Balai Banjar Kayehan, Dawan Klod, pada (18/8) kemarin malam.

Dalam laporannya, Ketua ST Satmya Pitaka Gede Swastika Mengatakan bahwa pada HUT ST kali ini mengambil tema “Nak Bendoel lan ke Banjar” dengan harapan seluruh generasi banjar agar tidak ragu-ragu datang ke banjar untuk bergaul, belajar bersama berkreatifitas berusaha memberikan yang terbaik bagi banjar khususnya dan untuk desa pada umumnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan untuk mempererat persaudaraan antar anggota sekaa teruna Satmya Pitaka antara lain, Lomba Makan Krupuk, Lomba Estafet karet, lomba bola terong, lomba balon bergoyang, lomba membuat banten pejati, dan lomba mebat.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada sekaa teruna di Kabupaten Klungkung karena sudah melakukan kewajibannya sebagai sekaa teruna dengan baik. 

Bupati Suwirta berharap agar sekaa teruna dapat menginterospeksi Diri secara maksimal tentang apa yang sudah dilakukan baik di Desa Pekraman maupun Desa Dinas termasuk di Banjar untuk lebih ditingkatkan lagi.

Bupati suwirta berpesan kepada para Perbekel agar dapat mengalokasikan pembiayaan untuk kegiatan ST, Karang Taruna yang ada di wilayahnya, agar dapat fokus pada kegiatan yang dilaksanakan.

Seusai memberikan sambutan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memotong tumpeng dan kemudian menyerahkannya kepada Ketua ST Satmya Pitaka Gede Swastika. Acara diisi dengan berbagai Hiburan antara lain, artis Pop Bali, lawak, dan berbagai hiburan lainnya. 

Sebelumnya Bupati Suwirta juga menghadiri beberapa Undangan HUT ST, antara lain HUT St. Citra Laksana ke - 34 di Banjar Pakel Sampalan tengah dan HUT ST Sabha Mandala ke - 38 Di Pesamuan Puri Satria Kawan.

Begitu juga dengan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, pada hari dan waktu yang sama juga menghadiri beberapa HUT ST, diantaranya HUT ST Bhuana Harum ke - 18 di Banjar Bajing Desa Tegak, HUT ST Budhi Dharma ke - 41 di Balai Banjar Desa Adat Banda.

Turut Hadir dalam kegiatan HUT ST tersebut, Wakil  DPRD Klungkung I Nengah Arianta, Anggota DPRD Anak Agung Gde Sayang Suparta, Camat Dawan Anak Agung Gede Agung Gede Putra Wedana beserta undangan terkait lainnya.*