Pemkab Klungkung Luncurkan Program Aplikasi SIAP Gema Santi

Sekertaris Daerah Kabupaten Klungkung Gede Putu Winastra secara resmi meluncurkan aplikasi Sistem Integrasi Administrasi Pegawai (SIAP) Gema Santi, disela sela acara Jumat Sehat di GOR Swecapura Gelgel,Jumat (28/9/2018). SIAP Gema Santi merupakan aplikasi dengan sistem operasi android yang terintegrasi dengan aplikasi SIMPEG dan SIM GAJI dengan didukung Mobile Application. Dengan sistem informasi ini nantinya para PNS dan Operator pada OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung  akan mendapatkan notifikasi informasi proses administrasi kepegawaian melalui smartphone atau ponsel pintar masing masing.  “Ini merupakan salah wujud komitmen Pemkab Klungkung untuk memanfaatkan Teknologi Informasi dalam meningkatkan pelayanan kepegawaian ASN, saya harapkan semua ASN memanfaatkan aplikasi ini.” Ujar Sekda Winastra.

Program SIAP Gema Santi ini merupakan program inovasi yang digagas oleh Kabid Data Pengadaan dan Promosi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia , Ni Made Sulistyawati SH., yang tengah mengikuti Diklat Pim III. Program ini dirancang untuk menunjang  percepatan Reformasi Birokrasi yaitu Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang terintegrasi. Dengan sistem informasi ini, maka akan dapat memberikan Informasi proses administrasi Kepegawaian berbasis teknologi informasi yang dapat diterima kapan saja dan dimana saja. Dengan aplikasi ini akan dapat memudahkan proses administrasi kepegawaian dengan memangkas alur birokrasi kepegawaian dalam proses Penggajian pada Kenaikan Pangkat dan Gaji Berkala secara otomatis. “Ini merupakan percepatan Reformasi Birokrasi yaitu Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang terintegrasi, untuk sementara hanya bisa diterapkan pada sistem operasi android saja namun kedepan akan dikembangkan lagi sehingga bisa di pasang pada sistem operasi IOS.” Ujar Made Sulistyawati.

Selain acara peluncuran program, pada hari yang sama dilakukan sosialisasi penggunaan aplikasi ini di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya yang dihadiri oleh para ASN.*