Putra Dawan Sabet Juara Liga Askab PSSI Klungkung 2018

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta tutup kegiatan Liga Sepakbola Asosiasi Kabupaten PSSI Klungkung, Minggu (14/10) sore di Lapangan Umum Dawan, Desa Dawan Klod. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Dawan Anak Agung Gede Putra Wedana, Ketua Asprop PSSI Bali I Ketut Suardana, Ketua KONI Kabupaten Klungkung Wayan Subamia beserta undangan terkait lainnya.

Bupati Suwirta dalam sambutannya, mengapresiasi perjalanan liga Askab yang pertama ini dan sudah berjalan dengan baik. Pihaknya berharap kedepan penyelenggaraan liga ataupun event –event olahraga berikutnya bisa berjalan lebih baik. Dalam meraih sebuah prestasi tidaklah instan, ini harus melalui banyak proses dan tahapan yang harus dilakukan. “Tidak ada sesuatu yang bisa kita raih tanpa proses, yakin dengan sebuah proses maka hasil output yang dicapai akan diikuti outcome” tegas suwirta. Pihaknya juga berharap para pemain nantinya bisa mendapatkan outcome pada saat profesionalisme mereka dilapangan, menjadikan mereka dalam olahraga ini sebagai ajang untuk mencari kedapatkan. “Jaga sportivitas dilapangan, tingkatkan keatifan karakter para pemain perlu diperbaiki termasuk juga suporter” ujarnya.

Ketua Panitia Nyoman Kertajaya melaporkan adapun tema yang diambil dalam event ini, yakni “liga sepak bola Askab PSSI Klungkung sebagai momentum bagi cabang olahraga sepakbola Kabupaten Klungkung untuk bangkit dan meraih prestasi yang maksimal”. Tujuan Liga Askab yaitu sebagai sarana pengembangan bibit-bibit muda sepakbola, meningkatkan prestasi tim sepakbola di Kabupaten Klungkung, sebagai wadah pengembangan sepakbola serta sebagai salah satu ajang seleksi Porprov Bali 2019 dan Liga 3 PSSI 2019.

Pelaksanaan Liga Askab PSSI Klungkung 2018 ini dilaksanakan mulai tanggal 21 Juli sampai dengan 14 Oktober 2018 dengan menggunakan dua lapangan sepakbola yaitu Lapangan Umum Dawan Desa Dawan Klod dan Lapangan Umum Pau Desa Tihingan Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung. Liga ini diikuti oleh 11 Klub di Klungkung yakni klub Putra Dawan, DKC FC, Paksabali United, Putra Bahari, Samba FC, Gandewa FC, PS Putra Tangkas, Posdak FC, Perseta Takmung dan Porset Nusa Penida FC.

Sementara itu, hasil liga sepakbola Askab PSSI Klungklung 2018 yakni Klub Putra Dawan sebagai pemenang Liga Askab PSSI Klungkung 2018 dengan perolehan 27 poin. Juara II diraih oleh klub Posdak FC dengan perolehan poin 23 poin, sedangkan juara III diraih oleh klub Perseta Takmung dengan perolehan 22 poin dan Time fair Play diraih oleh Tusan FC. “Juara berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan senilai Rp 8 juta dan runner up mendapat uang pembinaan Rp 6 juta,” ucapnya.*