Bupati Suwirta Ajak BPR Sekabupaten Klungkung untuk bersama-sama membangun Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menghadiri Jalan Sehat sekaligus meresmikan Kredit Harmoni  "PT. BPR Nusamba Manggis di Lapangan Puputan Klungkung pada Minggu (10/2/2019), kemarin.

Dirut PT. BPR. Nusamba Manggis I Ketut Wirama SE menyatakan melalui Produk Kredit Harmoni diharapkan mampu bersaing secara kompetitif di pasar untuk memenuhi kebutuhan dari para pelaku usaha, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum. 

Acara launching Kredit Harmoni Untuk wilayah Bali Timur dilaksanakan di Lapangan Puputan Klungkung Kota Semarapura.

Sebelum kegiatan launching diadakan kegiatan jalan sehat dengan jarak kira-kira kurang lebih 3 km diikuti oleh pegawai dan masyarakat Kabupaten Klungkung. Rute yang ditempuh antara lain, Start jalan Santai dimulai dari depan Puri Klungkung ke arah timur menuju Catus Pata kemudian ke arah utara menuju patung Sang Suratma, kemudian dari patung Sang Suratma ke arah barat menuju Patung dewi Saraswati (simpang lima) kemudian lanjut ke arah timur dan finish kembali didepan Puri Klungkung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun ke-29 untuk BPR Nusamba Manggis. Semoga BPR Nusamba Manggis bisa tetap berkompetisi secara sehat dalam rangka melayani masyarakat khususnya dalam bidang UMKM dan tetap aksis dalam menghadapi era global. “Pertama, dalam rangka ikut berkompetisi  bisnis dari segi keuangan di Kabupaten Klungkung, agar visi misinya dapat diselaraskan dengan konsep pembangunan yang ada di Kabupaten Klungkung, yang salah satu tujuannya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan menghidupkan ekonomi kerakyataan yang berbasis kebersamaan”, Pesan Bupati Suwirta kepada pelaku perbankan di Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta mengharapkan agar ketika membantu UMKM yang ada di Kabupaten Klungkung, bukan hanya berpikir berapa kredit yang bisa disalurkan dan berapa nasabah yang bisa didapatkan, tetapi yang terpenting adalah ketika pelaku ekonomi menyalurkan kredit, yakni adalah jadi apa nasabah yang dibantu, sejauh mana perkembangannya, bila perlu memiliki UMKM binaan-binaan, sehingga dapat menjadi bagian dari pembangunan Kabupaten Klungkung. Bupati Suwirta berharap kepada BPR yang ada di Kabupaten Klungkung, tetap bersaing secara sehat, diantaranya mengenai bagaimana membina UMKM, dan bagaimana mempertahankan nasabah yang sudah dimiliki serta berharap agar UMKM lokal hasil Binaan BPR dapat bersaing di pasar-pasar modern.

Seusai memberikan sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Dirut PT. BPR. Nusamba Manggis I Ketut Wirama SE, dan undangan terkait lainnya melakukan launching program Kredit Harmoni secara simbolis dengan melakukan pelepasan balon ke udara *