Bupati Suwirta Lepas Ribuan Peserta Gran Fondo New York (GFNY) Bali

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didamping Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha
dan perwakilan Kemenpar IB Pitana melepas ribuan peserta Gran Fondo New York (GFNY) Bali, Minggu 24 Februari 2019. Race Start dilepas pada pukul 06:30 WITA di By Pass IB Mantra, wilayah Desa Lepang Klungkung.

GFNY merupakan gelaran cycling marathon yang termasuk didalam GFNY Worlds yang berpusat di New York, Amerika Serikat. Di even ini, para penghobi balap sepeda mengayuh pedal untuk merasakan sensasi menjadi pembalap profesional dalam sehari di GFNY Bali 2019 sesuai dengan tagline event: “Be A Pro For A Day”. Event ini terbagi dalam dua kategori yaitu Gran Fondo dengan jarak 134 km dan Medio Fondo dengan jarak 90 km. GFNY Bali Tahun 2019 peserta mencapai 1.530 dari target 2.000 peserta.

Sejumlah 201 peserta dari luar negeri, dari 28 negara. Peserta GNFY tahun ini memiliki range usia dari usia termuda 18 tahun sampai usia tertua 70 tahun. Tim Indonesia yang datang dari berbagai daerah mulai dari Lampung, berbagai daerah di Jawa Barat, DKI Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Papua dan lainnya.

Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa free race di GFNY World Championship 2019 di New York serta hadiah lainnya berupa jam tangan Suunto, tiket gratis penerbangan dari Citilink dan unit sepeda dari Trek.

“Saya bangga di Kabupaten Klungkung telah sering dilaksanakan event event bertaraf nasional dan bahkan internasional, dengan hadirnya berbagai event ini semoga Klungkung akan semakin dikenal luas hingga manca negara,” ujar Bupati Suwirta.

Sehari sebelumnya Bupati Suwirta juga telah mengadiri undangan Gala Diner Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2019 di Whyndam Jivva Taman Sari Resort.*