Bupati Suwirta ajak masyarakat ajarkan kebudayaan kepada anak-anak usia dini

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Bunda Paud Klungkung Ny. Ayu Suwirta dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Ketut Sujana dan undangan terkait lainnya menghadiri Parade ogoh-ogoh Paud Kecamatan Dawan bertempat di Lapangan Paksebali Dawan pada Sabtu (02/03/2019).

Pelaksaan Parade ogoh-ogoh Paud ini memiliki tujuan yakni sebagai sarana untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak usia dini terhadap  kebudayaan supaya anak-anak dapat memahami fungsi ogoh-ogoh dalam kaitannya dengan hari Raya Nyepi , diharapkan melalui parade ogoh-ogoh ini   Anak-anak dari Paud bisa menjadi generasi yang memahami dan mencintai kebudayaan sekaligus untuk menumbuhkan kreativitas pada anak diusia dini.

Peserta parade dibagi menjadi 3 gugus gugus Arjuna, Krisna, dan gugus Srikandi. 

Untuk Gugus Arjuna menampilkan 12 buah ogoh-ogoh, gugus Krisna menampilkan 1 ogoh-ogoh & 1 Barong bangkung, dan gugus Srikandi menampilkan 4 buah ogoh-ogoh.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  mengajak semua masyarakat di Kabupaten Klungkung untuk bersama-sama mengajarkan anak-anak usia dini dalam hal memperkenalkan, menjaga dan melestarikan kebudayaan.*