Jalan Santai Berhadiah Sambut Hari Puputan Klungkung

Menyambut peringatan Hari Puputan Klungkung ke-111 dan HUT Kota Semarapura ke-27 pada 28 April mendatang, Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar jalan sehat berhadiah. Jalan sehat diikuti ribuan peserta dari unsur pegawai Pemkab Klungkung, siswa SD, SMP, SMA, perangkat desa dan masyarakat umum. Peserta dilepas Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta di depan Pendopo Puri Agung Klungkung, Jumat (12/4).

Peserta jalan sehat berhadiah menempuh rute sejauh 3 kilometer. Peserta menyusuri jalan Untung Surapati didepan Kantor Bupati Klungkung ke timur, Catus Pata Klungkung ke utara melewati jalan Gajah Mada menuju simpang tiga Kantor Camat Klungkung, jalan Ngurah Rai ke barat menuju simpang lima Klungkung dan kembali kearah timur di jalan Untung Surapati menuju garis finish di depan Monumen Puputan Klungkung.

Bupati Suwirta disela-sela acara pelepasan berharap peserta jalan santai dan generasi muda dapat meneladani semangat perjuangan para pendahulu untuk melanjutkan dan mengisi pembangunan di Kabupaten Klungkung. “Melalui acara ini kami berharap para peserta dapat meneladani semangat perjuangan pendahulu, untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Klungkung,” ujar Bupati Suwirta dihadapan peserta jalan santai.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom Adnyana selaku Ketua Pelaksana Peringatan menyampaikan jalan santai berhadiah melibatkan seluruh pegawai Pemkab Klungkung, siswa, perangkat desa dan masyarakat umum. Selain jalan santai, panitia juga akan menggelar sepeda santai (fun bike) berhadiah pada Sabtu (13/4). Kegiatan ini dilaksanakan menyambut peringatan Hari Puputan Klungkung ke-111 dan HUT Kota Semarapura ke-27 tahun 2019. “Melalui kegiatan ini kita ingin mengajak masyarakat untuk lebih menggiatkan olahraga,” ujar Anom Adnyana.*