Bupati Suwirta Berharap Inovasi Yang Telah Diciptakan Harus Mampu Memberikan Manfaat Yang Baik Kepada Masyarakat

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Kegiatan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Bali yang bertempat di Balai Banjar Bendul Semarapura Tengah, Kabupaten Klungkung, Senin (6/5/2019). Pagi. Kegiatan lomba tersebut juga dihadiri Ketua Tim Lomba Kelurahan Provinsi Bali Putu Anom Agustina, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Nengah Arianta,  Ketua Tim PKK Kabupaten Klungkung Ny, Ayu Suwirta, Camat Kabupaten Klungkung I Komang Gede Wisnuadi serta undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan para juri serta masyarakat yang hadir Bupati Suwirta menyampaikan inovasi-inovasi yang sudah diciptakan Semarapura Tengah ini diharapkan nanti mampu berjalan selaras dengan program Pemkab Klungkung yakni Gema Santi. “Inovasi yang telah tercipta ini harus mampu berjalan selaras dengan program Pemkab Klungkung yakni Gema Santi agar nantinya bisa bermanfaat dan memudahkan masyarakat dalam melakukan segala sesuatu,” Ujar Bupati Suwirta

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menambahkan agar seluruh para peserta lomba mengikuti perlombaan ini dengan niat yang tulus dan bersungguh-sungguh.  “Junjung semangat dan sportivitas yang tinggi agar perlombaan ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Ketua Tim Lomba Kelurahan Provinsi Bali Putu Anom Agustina sangat mengapresiasi baik atas terlaksananya lomba ini. “Inovasi-inovasi dari Semarapura Tengah ini diharapkan mampu memberikan nilai yang tinggi, sebab kriteria lomba yang paling utama dinilai yaitu inovasi yang telah diciptakan,” Ujarnya.

Selain itu, Putu Anom Agustina juga menyampaikan dalam perlombaan tersebut adapun proses dalam penilaian yang dinilai ada tiga tahap yakni penilaian usul administrasi, penilaian verifikasi lapangan serta presentasi paparan dari para peserta. “Semoga perlombaan ini bisa berjalan dengan lancar,” Harapnya.

Sementara itu, Lurah Semarapura Tengah I Wayan Iwan Indrawan menyampaikan visi Kelurahan Semarapura Tengah yang unggul dan sejahtera melalui pelayanan prima dan pemberdayaan masyarakat sedangakan misi meningkatkan kualitas pentelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan public kelurahan. Adapun inovasi-inovasi yang telah diciptakan yakni sebanyak 18 inovasi antara lain Sepatu ( Semarapura Tengah Bersatu ), Jum’at Berbartik, Inovasi Satu Rumah Minimal Satu Tota, Inovasi Sukra Yadnya ( Jum’at Beryadnya ), Inovasi Buku dan Bukti Pengaduan, Inovasi Dourprise Rapat, Inovasi Mupakat ( Miniatur produk Masyarakat ), Inovasi Parijaba ( Pablibagan Ring Jaba ), Inovasi Dari, Oleh dan Untuk Kita, Lawa Kaja, Lusa Bangeko ( Kelurahan dan Swasta Bangkitkan Perekonomian ), Inovasi Invaq Warga Kurang Mampu, Masyarakat Sadar Hukum serta Undangan Beraksara Bali. “Semoga dengan terciptanya inovasi tersebut bisa mengikuti perlombaan ini dengan baik dan tentunya juga mampu memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat,” Ujarnya.*