Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Tindaklanjut Bedah Desa Negari

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan kepada sejumlah KK miskin di Desa Negari Kecamatan Banjarangkan, Selasa (7/5).  Bantuan ini sebagai tindak lanjut dari temuannya saat melakukan bedah desa pada Sabtu (16/2) lalu. Bantuan yang diberikan berupa obat obatan, susu formula, mesin jarit, kasur sekaligus bantal tidur, sambungan PDAM serta sambungan listrik PLN merupakan bantuan dari dana operasional Bupati Suwirta.

Bersama Perbekel Desa Negari, Gusti Agung Ngurah Agung, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan diantaranya kepada keluaraga I Wayan Wartika asal dusun negari yang menerima bantuan obat, susu formula dan mesin jarit. Wayan wartika memiliki seorang putra bernama Komang Dika Pranata (3) yang mengalami kelainan sejak lahir. Sedangkan sang istri yang berprofesi sebagai penjarit, mendapakan bantuan sebuah mesin jarit.  Lansia I Gusti Ngurah Aryana  (70) menerima bantuan kasur lipat sekaligus bantal.

Selain itu Bupati Suwirta juga secara simbolis menyerahkan bantuan pemasangan sambungan air minum PDAM masing masing kepada, I nyoman Nyantel, I Gede Suardana, I Gusti Ngurah Putra Widiana, I Gusti Ngurah Adi Sentana, I Gusti Ngurah Anom Winaya Putra, I Gusti Ngurah Sedana, I Ketut Sukanta Gusti Ngurah Alit Merta dan Gusti Ngurah Julita. Sedangkan kepada I Nyoman Ardana, I Made Kumpul dan I Made Tantra, masing masing menerima sambungan air Minum PDAM sekaligus sambungan listrik PLN. Semua sambungan instalasi air PDAM dan listrik PLN sudah terpasang dan menyala saat diujicoba Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengatakan semoga apa yang dilakukan ini akan dapat meringankan beban para keluarga dari KK miskin. Menurutnya bantuan pemasangan sambungan air PDAM ini merupakan salah satu upaya untuk menuntaskan program 100 0 100 dimana semua warga harus mendapatkan  sambungan air bersih. Dirinya berharap kepada para kepala desa supaya mendata dengan baik warganya, sehingga tidak ada warga yang tidak menikmati air PDAM. “Kita, baik itu perangkat desa maupun dinas terkait harus terus bergerak melakukan pendataan sehingga kemiskinan bisa ditangani dan terselesaikan. “Ujarnya.

 

Sementara itu Perbekel Desa Negari,  Gusti Agung Ngurah Agung menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Suwirta yang telah melakukan bedah desa didesanya serta atas bantuan yang telah sampai ke warganya. Dirinya optimis dengan semua bantuan ini akan dapat meningkatkan kwalitas hidup warganya.*