Fasilitas umum banyak rusak, Suwirta minta OPD terkait untuk bertindak cepat untuk perbaikan

Tidak mengenal hari libur I Nyoman Suwirta tetap melakukan Kewajibannya sebagai Bupati Klungkung yakni melayani masyarakat dan memperhatikan fasilitas umum yang dimana sebagai penunjang kebahagiaan masyarakat Klungkung. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat arahan kepada seluruh OPD di Pemkab Klungkung, yang bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala, senin (3/6).

Dalam arahannya, Bupati suwirta menyampaikan beberapa hal yang menjadi permasalahan. Salah satunya adalah masalah pertamanan yang ada di beberapa kantor OPD dan tempat-tempat vital dijantung Kota Semarapura yang tidak terawat, rumpu-rumput dibiarkan tumbuh liar tidak terurus sehingga tidak bagus untuk dipandang. Oleh Karena itu, Bupati Suwirta memutuskan akan melakukan penilaian khususnya kepada seluruh kantor OPD yang mempunyai pertamanan. Dan diakhir tahun ini, yakni bulan desember 2019 seluruh kantor OPD akan diberikan raport penilaian dalam bentuk bendera. Taman yang bagus akan diberikan bendera warna tertentu begitupun pertamanan yang kurang baik akan diberikan bendera dengan warna tertentu. Sehingga diharapkan dengan cara ini kantor-kantor mau menata pertamanannya agar terlihat asri dan indah.

Selain pertamanan ada juga hal lain yang menjadi sorotan Bupati Suwirta, diantaranya Air mancur yang mati, lampu-lampu taman yang mati, pagar taman, toilet yang rusak, kebersihan sampah, tong sampah, dan fasilitas umum lainnya. Pihaknya juga menambahkan fasilitas-fasilitas umum yang mengalami kerusakan agar segera diperbaiki karena ada biaya pemeliharaan yang sudah dianggarkan sebelumnya, sehingga kerusakannya tidak bertambah parah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Klungkung Gede Putu Winastra bersama seluruh kepala OPD di Pemkab Klungkung. *