Buka Jalan Santai, Suwirta harap Koperasi mampu menumbuhkan perekonomian di Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka kegiatan jalan santai yang diselenggarakan oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Klungkung, dalam rangkaian peringatan hari Koperasi Nasional yang ke 27. Acara tersebut dipusatkan di depan Puri agung Klungkung, minggu (7/7). Hadir pula Ketua Dekopinda Ngakan Made Nata, seluruh Kepala OPD Pemkab Klungkung, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Suwirta menyampaikan Koperasi merupakan guru perekonomian. Hal tersebut disampaikan karena koperasi adalah bentuk ekonomi yang paling cocok di Indonesia. Koperasi yang hebat dan maju tidak terlepas dari pengurus-pengurusnya yang tekun, transparan, dalam mengelola koperasinya. “apabila ada koperasi yang dibilang tidak sehat, itu karena pengurusnya yang tidak sehat bukan koperasinya yang tidak sehat,” ujar Suwirta. pihaknya juga mengajak masyarakat yang menekuni koperasi agar lebih tekun, jangan pernah menyerah, lebih berinovasi dalam mengelola koperasinya, agar kedepan koperasi mampu menjadi tulang punggung perekonomian di Kabupaten Klungkung.

I Gede Surya Atmaja selaku ketua panitia menjelaskan jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeperingati hari Koperasi yang ke 72. Jalan santai ini mengambil start didepan Puri Agung Klungkung, di catus pata menuju ketimur, belok kanan ke jalan darmawangsa lurus menuju jalan rama, perempatan galiran ke utara dan finish di lapangan Puputan Klungkung. Untuk hadiah, panitia juga sudah menyiapkan hadiah utama berupa TV dan banyak hadiah hiburan laiinya. Sedangkan  untuk puncak perayaan Hari Koperasi di Klungkung yakni tanggal 26 juli, akan dipusatkan di Pura Kentel Gumi yang diisi dengan persembahyangan bersama.*