Bupati Suwirta ajak Koperasi Se- Kabupaten Klungklung untuk mengendalikan inflasi

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Ida Bagus Jumpung Gede Oka Wedhana menghadiri Seminar Perkoperasian Dalam Rangka Dirgahayu Koperasi Indonesia ke-72. bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, pada Senin (8/6/2019).

Ketua Dekopinda Kabupaten Klungkung Ngakan Made Nata melaporkan kegiatan Seminar Koperasi ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati  HUT Koperasi yang ke-72 dimana pada Minggu, 7 juli 2019 diadakan jalan santai yang di pusatkan di depan Puri Agung Klungkung, kemudian pada tanggal 14 Juli 2019 mendatang juga dilaksanakan kegiatan kerja bakti/mereresik di pura kentel gumi, kemudian  Puncak Perayaan HUT Koperasi ke-72 diadakan pada hari Jumat, 26 Juli 2019 koperasi bertempat di Pura Kentel Gumi  yang di awali dengan melakukan persembahyangan bersama. "Mari bersama-sama jaga selalu kerukunan dan kekompakan agar segala rangkaian kegiatan HUT Koperasi ke-72 bisa berjalan dengan sebaik-baiknya," pinta Ketua Dikopinda kepada para anggota Koperasi. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  dalam sambutannya menyampaikan seluruh penggurus maupun anggota koperasi agar selalu menamkan komitmen yang kuat untuk bersama-sama membangun koperasi.

"Kuatkan komitmen untuk bersama-sama membangun koperasi," pinta Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menambahkan selain menguatkan komitmen juga diharapkan agar memahami dengan baik prinsip-prinsip koperasi. Koordinasi antara pengurus dan anggota harus ada kerjasama yang baik, hal ini bertujuan agar segala program-program kegiatan di koperasi bisa berjalan dengan baik.

"Pengurus maupun anggota seluruh koperasi harus saling berkoordinasi dan berkomunasi dengan baik agar program-program kegiatan bisa berjalan sesuai perencanaan dengan baik," Harapnya.

Tidak hanya itu saja, Suwirta juga mengharapkan Koperasi dapat mendukung program pemerintah, baik pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Pemerintah Daerah, dianatara mengenai program pengurangan timbunan sampah plastic, Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan program pemerintah lainnya.

“Mari bekerja sama dengan pemerintah dalam mengendalikan inflasi” ajak Bupati Suwirta kepada  pengurus dan pegawai Koperasi se-kabupaten Klungkung.

 Seminar Koperasi mengambil tema Reformasi Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0 dengan narasumber yakni Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali I Ketut Meniarta. Acara tersebut juga dihadiri Ketua Dekopinda Kabupaten Klungkung, Wakil Ketua Dekopinwil Bali, Dewa Nyoman Patra, Pengurus dan pegawai Koperasi se-Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya.*