Klungkung Raih Juara II Nasional Ketegori Stan Kreatif di APKASI Otonomi Expo 2019

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kedatangan tim pelaksana Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo Tahun 2019, dikediaman pribadinya, Senin (8/7). Kehadiran tim pameran yang dipimpin Sekda Gede Putu Winastra ini guna menyerahkan penghargaan berupa piala dan piagam yang diterima Tim, berkat keberhasilannya meraih juara ke II dalam kategori Stan Kreatif diajang nasional tersebut. Penghargaan ini diserahkan Sekda Gede Putu Winastra kepada Bupati Suwirta dihadapan seluruh Anggota Tim Pelaksana. 

Bupati Nyoman Suwirta menyampaikan terima kasih dan selamat kepada seluruh tim atas semua usaha keras dan kerjasama sehingga berhasil menjadi juara II. Menurutnya penghargaan ini adalah bentuk pengakuan dan apresiasi dari pemerintah pusat atas segala usaha yang dilakukan. Kedepan Bupati Suwirta meminta Tim Pelaksana Apkasi untuk terus berbenah, berinovasi dan mengikuti tren yang sedang berkembang sehingga bisa tampil menjadi yang terbaik.

"Selamat untuk kita semua, tahun ini kita banyak mendapat reward dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat yang merupakan sebuah bentuk pengakuan  atas kemampuan kita. Mari kita terus berjuang dan bekerja dengan baik meski kita juga mendapat banyak cibiran ,"Ujar bupati Suwirta.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Klungkung, Luh Ketut Ari Citrawati, S. Sos, MM.,, dalam laporannya mengatakan, Stan Pameran Kabupaten Klungkung diajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo tahun 2019 berhasil meraih juara II Nasional untuk kategori stan kreatif. Penghargaan diterima oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Klungkung, Luh Ketut Ari Citrawati, S. Sos, MM., dari Ketua Umum Apkasi yang juga Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Klungkung menjadi satu satunya kabupaten di Bali yang mampu meraih juara pada lomba stan ini. 

Stan pameran Pemkab Klungkung tahun ini merupakan desain dari Ida Bagus Agung. Sedangkan ide dan pengerjaan oleh Wayan Subamia yang juga Ketua KONI Klungkung. Konsep stan pameran Kabupaten Klungkung ini menampilkan replika Jembatan Kuning Lembongan-Ceningan dengan dihiasi sebuah miniatur jukung atau perahu nelayan tradisonal. Dalam pameran yang diikuti oleh 300 lebih kabupaten se-Indonesia ini, Pemkab Klungkung menampilkan berbagai potensinya mulai dari sektor pertanian, UMKM, pariwisata hingga bahari. Sejumlah produk pun dipajang diantaranya garam tradisional Kusamba, berbagai bentuk kerajinan batok kelapa, kain tenun, endek rang rang, sabun kelle, genta, uang kepeng hingga pelet dari sampah program TOSS. Pameran yang diselenggarakan mulai 3 s/d 5 Juli 2019 di Hall B Jakarta Convension Center ini dibuka oleh Menkopolhukam Wiranto.*