Para ASN Pemkab Klungkung harus bisa memahami tugasnya masing-masing dan bekerja dengan baik berdasarkan bidang tempat ASN bekerja

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri kegiatan Seminar Revolusi mental untuk Peningkatan Wawasan Kebangsaan pada ASN Kabupaten Klungkung bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya pada Jumat (09/08/2019).

 

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas)(Kesbangpol) kabupaten Klungkung, Dewa Aswin, melaporkan Seminar Revolusi mental untuk Peningkatan Wawasan Kebangsaan pada ASN Kabupaten Klungkung diadakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Peserta Seminar Revolusi mental untuk Peningkatan Wawasan Kebangsaan pada ASN di Kabupaten Klungkung berasal dari seluruh instansi dengan jumlah peserta per-instansi berjumlah 4 orang.

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengajak masyarakat Klungkung dan ASN untuk mencoba memahami arti sebuah wawasan kebangsaan, wawasan nusantara, dan menanamkan semua itu mulai dari diri sendiri di Kabupaten Klungkung.  Bupati Suwirta berpesan agar Para ASN juga harus bisa memahami tugasnya masing-masing dan bekerja dengan baik berdasarkan bidang tempat ASN bekerja, maka dengan melakukan hal tersebut, ASN sudah dapat menerapkan wawasan kebangsaan yang diterjemahkan kedalam bentuk instansi dan kementerian. Bupati Suwirta berpesan kepada ASN di Pemkab Klungkung agar bekerja dengan baik dan manfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Klungkung untuk mensejahterakan masyarakat Klungkung.

 
Pemberian materi seminar diisi oleh unsur kepolisian, Kodim 1610, dan FKUB Klungkung. Acara Seminar dimeriahkan oleh hiburan musik dari Rutan Klungkung. Turut hadir dalam Seminar tersebut, Kasdim 1610 Mayor Infanteri Hari Sulasto, Wakapolres Klungkung Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, S.H., M.H. dan undangan terkait lainnya.*