Bupati Suwirta Minta Tim Penggerak PKK Saling Bekerjasama Yang Baik di Dalam Melaksanakan Program Kinerja

Seluruh Tim Penggerak PKK agar saling bekerjasama dengan baik di dalam melaksanakan program kinerja, hal tersebut disampaikan ketika Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Kegiatan Orientasi dan Pelatihan Tim Penggerak dan Ketua – Ketua Kelompok PKK (TPK3PKK Tahun 2019) di Ruang Rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Kamis (22/8/2019) Pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengapresiasi baik program kinerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung yang telah berjalan maupun yang sedang dirancang. “Saya sangat apresiasi baik kinerja team work PKK Kabupaten Klungkung, apresisasi ini saya berikan berkat prestasi yang sudah ditorehkan baik itu di tingkat Provinsi maupun Nasional, untuk kedepannya mari bersama-sama lebih tingkatkan lagi agar nantinya apapun program yang sudah berjalan maupun yang dirancang bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya,” Ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga menambahkan peran PKK diharapkan ikut medorong program Pemkab Klungkung salah satunya yakni program satu Desa satu TK Negeri. “PKK Kabupaten Klungkung agar ikut mendorong program ini agar nantinya bisa melahirkan anak-anak yang berkualitas dan cerdas,” Harap Suwirta.

Selain itu, Bupati juga sudah menugaskan dinas-dinas terkait ketika melaksanakan suatu kegiatan untuk memberikan ruang bagi PKK hal ini bertujuan agar peran PKK lebih aktif baik itu di Desa maupun Kelurahan. “Libatkan peran PKK didalam melaksanakan kegiatan dinas dengan PKK juga harus menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik,” Harap Suwirta.  

Sementara itu, Ketua Panitia  yang juga selaku Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny, Sri Kasta menyampaikan tujuan dari kegiatan Orientasi dan Latihan TPK3PKK antara lain yakni untuk meningkatkan pengetahuan Tim Penggerak PKK Kecamatan san Desa/Kelurahan mengenai pelaksanaan 10 program pokok PKK, meningkatkan jenis dan mutu kader di Desa/Kelurahan binaan sebagai persiapan lomba Desa tahun 2019.  Orlat TPK3 PKK dilaksanakan selama 2 hari sampai tanggal 23 Agustus 2019 (besok). Peserta Orlat berjumlah 200 orang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Ketua Pokja TP. PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan dari 5 Desa dan Kelurahan. Peserta dibagi dalam 2 tahap yaitu tahap pertama pada hari ini diikuti oleh Ketua dan Sekretaris dan Ketua Pokja TP PKK Kecamatan, Ketua dan Sekretaris TP PKK Desa/Kelurahan dan kader dari Desa/Kelurahan yang termasuk dalam kegiatan Pokja III terdiri dari kader pangan, sandang, tata laksana rumah tangga, hatinya PKK dan Toga. Sedangkan tahap kedua diikutyi oleh para kader yang termasuk dalam kegiatan Pokja I, II dan IV.

Dalam acara Orientasi dan Pelatihan Tim Penggerak PKK tersebut juga dihadiri Ketua DPRD sementara Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Anom, Sekretaris Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny, Ayu Suwirta serta undangan terkait lainnya.*