Harus berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan

Komitmen Bupati Klungkung di Bidang Kesehatan, terlihat ketika Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra menerima Kedatangan tim Surveyor Reakreditasi Fasilitas Kesehatan Tahap Pertama (FKTP) bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung pada Minggu (08/09/2019). 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan Pelayanan Rumah sakit dan pelayanan puskesmas yang merupakan kebutuhan dasar Kesehatan.

Bupati Suwirta Berharap kepada instansi terkait agar jangan sampai merasa terbebani, karena pelayanan rumah sakit pelayanan kesehatan yang merupakan kebutuhan dasar harus terus diupdate dan mengikuti perkembangan jaman, qta harus berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan, tidak hanya obat, dan peralatan, tetapi SDM dan sistem juga harus mengikuti”.

Bupati suwirta juga mengharapkan kepada dinas kesehatan dan instansi terkait di pemkab Klungkung  agar jangan menganggap hal ini sebagai beban, tetapi mari kita menganggap ini sebagai kebutuhan. 

Kepada tim surveyor Bupati suwirta mengharapkan agar disamping melakukan evaluasi, agar dpat memberikan bimbingan mengupdate sedini mungkin terkait perkembangan-perkembangan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Ketua Tim Rombongan Akreditasi Sangkala N, SKM. MM menyatakan tim akan mengadakan survey akreditasi Fasilitas Kesehatan Di Puskesmas Banjarangkan II. Ketua Tim Surveyor mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh Pemkab Klungkung. 

“Baru kali ini kami dalam mengadakan survey disambut lengkap oleh instansi terkait di lingkungan Pemkab Klungkung”, Ujarnya. 

Dalam pelaksanaan akreditasi nanti diharapkan jangan  sampai sistem dan proses pelayanan kesehatan tidak berjalan. 

“Akreditasi sangat penting karena demi memberikan pelayanan terbaik terkait kesehatan kepada masyarakat”, tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Ni Made Adi Swapatni, dan Camat Banjarangkan I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya beserta undangan terkait lainnya.*