Bupati Suwirta Hadiri Karya Memungkah Ngenteg Linggih Taur Balik Sumpah, Mepedudusan Agung, Mapanawa Ratna di Desa Batu Kandik Nusa Penida

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra menghadiri Karya Memungkah Ngenteg Linggih Taur Balik Sumpah, Mapedudusan Agung, Mapanawa Ratna di Pura Dalem Banjar Adat Batu Kandik, Desa Pakraman Batu Kandik, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Minggu (29/9/2019) Siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap seluruh masyarakat bisa saling menjaga kerukunan pasemetonan dan semangat bergotong-royong di dalam melaksanakan upacara yadnya maupun kegiatan lainnya. "Jaga selalu kerukunan pasemetonan menyama braya dan semangat bergotong-royong di dalam melaksanakan upacara yadnya maupun kegiatan lainnya," Harap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga mengingatkan agar seluruh masyarakat selalu mematuhi Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dengan sebaik-baiknya. "Patuhi peraturan KTR ini dengan sebaik-baiknya jangan sampai ada masyarakat yang melanggarnya," Ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia I Made Agus Maha Budihana mengatakan Puncak Karya Pengenteg, Pengebek, Mapesalang, Mapedanan, Piodalan Agung, Pawintenan jatuh pada Saniscara Umanis, Medangkungan 28 September 2019 kemarin. Sebelumnya juga dilaksanakan prosesi Matur Piuning, Maguru piduka, Nyekat Genah, Nanceb Taring, Mekarya Tengunan pada 4 September dan Taur Balik Sumpah Agung, Melaspas, Mendem Pedagingan, Masupati Pralingga pada Anggara Pahing 24 September lalu.*