Bupati Suwirta hadiri Karya di Pura Kawitan Arya Simpangan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta didampingi Perbekel Pesinggahan Nyoman Suastika menghadiri upacara Karya Agung Mamungkah, Tawur Balik Sumpah Agung, Nubung Pedagingan, Ngenteg Linggih, Pedudusan Agung bertempat di Pura Kawitan Arya Simpangan Desa Pesinggahan Dawan pada sabtu (12/10/2019).

 

Menurut Ketua Panitia Ketut Merta Jaya Aryana menyatakan pelaksanaan karya sudah dimulai pada Buda Kliwon Pahang (28/8/2019) dengan melaksanakan matur piuning dan Nyukat Genah,  Redite Wage Uye (6/10/2019) dilaksanakan Upacara mepepada Caru lan Nedunang Ida Bhatara,dan pada Wraspati Pon Uye (10/10/2019) dilaksanakan Upacara Melasti, memasar, dan mendak Ida Bhatara serta pada Redite Umanis Menail, 13 Oktober 2019 diadakan puncak Karya Pengenteg, Pengebek, pengodal, Peselang, mejejiwa, Pendanan.

Pura Kawitan Arya Simpangan ini diempon sebanyak 340 KK. Dan masing-masing KK mengeluarkan urunan sebesar Rp 5.000.000,00.

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta melakukan persembahyangan yang dipuput Pemangku setempat. sebelumnya dihari yang sama diadakan upacara Mepepada dan Mendem lan Mlaspas Bagia Pula Kerthi yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Telaga Putra keniten dan Ida Pedanda Gede Kuramas.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan semoga upacara karya ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat memberikan kesejahteraan bagi pengempon maupun masyarakat setempat.*