Bupati Suwirta tanggapi keluhan Pedagang Pasar

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa dalam memberikan arahan kepada Pedagang Blok A Pasar Galiran dan Pedagang Blok A dan B Pasar Seni Semarapura bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya pada Minggu (15/12/2019)

turut hadir dalam acara tersebut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Kepala UPT. Pasar Semarapura, I Komang Sugianta dan undangan terkait lainnya. 

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa menyatakan bahwa acara ini dilaksanakan terkait dengan sudah selesainya bangunan pasar blok A serta escalator yang sudah dapat digunakan di Pasar Seni Semarapura dan keluhan pedagang di pasar Galiran terkait harga jual barang diluar pasar berbeda dengan harga jual barang di dalam pasar. 

Terkait keluhan Pedagang di Pasar Galiran, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam menangani keluhan tersebut.

Selain itu Bupati Suwirta juga  menyarankan pedagang di pasar Galiran agar dapat berinovasi dengan mulai menggunakan penjualan berbasis online dalam menjual barang dan ikut menjaga kebersihan pasar, menjaga penampilan serta ramah kepada pembeli. 

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Suwirta kepada Pedagang di Pasar Seni Semarapura, yakni agar pedagang di pasar seni Semarapura dapat menata barang dagangan, ikut merawat kebersihan pasar Seni Semarapura, menjaga penampilan dan ramah terhadap pembeli. 

Bupati Suwirta juga berpesan kepada pedagang kain di Pasar Seni Semarapura agar dapat mengutamakan menjual kain khas Bali khususnya kain khas Klungkung. 

Bupati Suwirta mengharapkan agar pedagang di pasar galiran maupun pedagang di pasar Seni Semarapura agar dapat selalu menjaga kebersamaan diantara sesama pedagang di pasar.*