Bupati Suwirta Temui Tokoh Masyarakat Lepang

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Klungkung melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh Desa Adat Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Senin malam (6/4/2020). Pertemuan ini guna memberikan arahan terkait kesiapan karantina bagi tenaga medis yang merawat pasien positif covid-19 atau pasien dalam pengawasan di salah satu hotel yang berada di wilayah tersebut.

 

 

Dihadapan beberapa tokoh, Bupati Suwirta menyampaikan para tenaga medis yang nantinya ditempatkan di hotel tersebut untuk menjaga kesehatannya agar tetap terjaga dengan baik. "Mereka para tenaga medis tidak terindikasi virus ini, melainkan mereka ditempatkan di hotel untuk menjaga kestabilan kondisi kesehatannya, sebab mereka rela bekerja siang hingga malam demi merawat pasien," ujar Bupati Suwirta.

Selain itu, para tenaga medis ini juga menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19. Menurutnya hotel tersebut menjadi pilihan karena lokasinya jauh dari pemukiman dan tempatnya sudah bagus. Ini sudah kami pikirkan dengan matang untuk memikirkan kesehatan dan kenyamanan tenaga medis. "Semoga kontribusi ini setidaknya dapat membantu mereka untuk tetap dapat menjaga kondisi fisik dengan beristirahat yang cukup nyaman di tengah padatnya aktivitas,” harap Bupati Suwirta.

Mari bersama-sama selalu terapkan pola hidup sehat, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari virus ini.*

SALAM GEMA SANTI